Selasa, 13 Mei 2014

Capung - Belajar Fotografi di Tambak.

Capung (Dragonfly)


Capung (Dragonfly)


Capung (Dragonfly) bahasa latinnya Subordo Anisoptera, dan masih banyak lagi sebutan untuknya antara lain; kinjeng (Bojonegoro), kotrik (Surabaya), caduk (Sidoarjo), gantrung, dan lain-lain, adalah serangga yang tergolong ke dalam bangsa Odonata.





Capung adalah serangga yang paling mudah kita temukan di tambak, karena memang disinilah habitatnya. Sebelum mengalami metamorphosis menjadi capung dewasa, mereka hidup sebagai predator kecil di dasar air, yaitu tempayak dan nimfa, dan  bernapas menggunakan insang. Itulah sebabnya mengapa ada begitu banyak capung di sekitar tambak.



Capung merah (Red dragonfly)


Klasifikasi ilmiah :
Kerajaan          : Animalia
Filum               : Arthropoda
Kelas                : Insecta
Ordo                : Odonata
Upaordo          : Epiprocta
Infraordo         : Anisoptera


Hal yang menarik dari capung sebagai model photography adalah ekspresi dari raut mukanya yang bisa berbeda-beda, kadang tampak tersenyum bahkan tertawa, kadang tampak diam dan tertunduk lesu, kadang bisa juga tampak marah, buas dan mengerikan.  


Lady in red, is smiling to you.


Semua photo-photo capung ini kami shoot pada saat acara mancing kutuk bersama rekan-rekan Mancing Kutuk Gabus, di lokasi tambak.
Mau lihat photo-photo Mancing Kutuk Gabus yang lain, silahkan klik tautan di bawah ini :



Terima kasih atas kunjungan Anda. Salam !

Oleh:
Admin. Mancing Kutuk Gabus.

Sumber bacaan:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda di blog kami, dengan senang hati, kami mempersilahkan Anda untuk memberikan masukan, saran, dan komentar.
Salam bahagia.