Kamis, 08 Maret 2012

Musim hujan bagi tim Mancing Kutuk Gabus

Musim Hujan
Acara makin meriah

Tokoh2 Kutuk (Mancing Kutuk Gabus)
Seperti pada tahun2 sebelumnya, aktivitas tim Mancing Kutuk Gabus semakin marak dan ramai peserta pada musim hujan, beberapa peserta yang absen pada musim kemarau kini aktif bergabung kembali. Fenomena ini menjadi semacam siklus tahunan, atau biasa kami sebut tradisi tahunan di tim Mancing Kutuk Gabus, oleh sebab pengaruh musim hujan bagi acara kami.

Hal yang pasti berbeda saat casting/ popping pada musim hujan, dibandingkan dengan musim kemarau adalah jam mancing yang semakin panjang, oleh karena suhu udara yang lebih dingin, langit yang seringkali mendung berawan dan panas matahari yang tidak terlalu menyengat seperti pada musim kemarau, sehingga pemancing bisa menikmati trip dengan nyaman dan betah berlama2 casting sampai siang hari, terutama pada hari libur.

Selain itu musim hujan juga menyebabkan populasi kutuk meningkat drastis, dan penyebarannya menjadi semakin merata di semua lokasi tambak di Sidoarjo, sehingga lokasi mancing menjadi semakin banyak pilihan, hal ini sangat berbeda dengan pada musim kemarau.

Yang terakhir adalah dalam hal kemudahan mencari umpan (percil / anak kodok), tidak seperti pada musim kemarau yang harus bersusah payah untuk mencari kodok.

Umpan mudah, suasana nyaman, sasaran banyak, peserta bertambah....mancing makin meriah.


Oleh :
Admin. Mancing Kutuk Gabus



3 komentar:

  1. kutuk'e kok iso guedi2 .....opo species kutuk jowo kie macem2 yo cak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sing cuilik cuilik yo malah luwih akeh boss...haaa...ha..ha Salam !

      Hapus
  2. Jenis ikan tu ada 3,,, toman sing nyokot sikil,,, kutuk/gabus/haruan sing agresif,,, kehung sing pendiem. Iku wae sa" ngertiku

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda di blog kami, dengan senang hati, kami mempersilahkan Anda untuk memberikan masukan, saran, dan komentar.
Salam bahagia.