Sabtu, 24 Maret 2012

Stroke - Sembuh total dengan Mancing Kutuk Gabus

Stroke - Sembuh total
dengan Mancing Kutuk Gabus



Kisah nyata ini benar2 terjadi dan dialami oleh seorang anggota Mancing Kutuk Gabus, dan ditulis sebagai ungkapan rasa syukur Kang Winarto kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah menjawab semua doa dan perjuangan Kang Win menghadapi penyakit stroke yang dideritanya selama ini. 


Empat tahun yang lalu, stroke ringan menyerang tubuhnya, dan Kang Win harus menginap beberapa hari di RSUD Sidoarjo, namun sekeluar dari Rumah Sakit tersebut, Kang Win tetap segar bugar, seolah tidak pernah terjadi apa2. Kang Win tetap beraktifitas seperti biasa, bekerja, main ping pong, sepak bola, lari pagi, dan lain2. Bahkan Kang Win sepertinya merahasiakan kejadian itu, sehingga hanya kerabat dan tetangga dekat saja yang tahu, kalau Kang Win habis menginap di Rumah Sakit karena terserang stroke. Saran dan peringatan dokter agar Kang Win menjaga makanan, berhenti merokok, minum kopi, dan lain2 pun tidak dihiraukannya, Kang Win yang humoris, gaul dan ramah namun mudah marah ini, yakin dengan kondisi fisiknya yang prima.

Dua tahun kemudian, stroke kembali menyerang Kang Win, dan kali yang kedua ini lebih parah, Kang Win harus dirawat beberapa minggu di Rumah Sakit, setengah bagian tubuhnya sulit digerakkan, untuk bicara saja sulit, terbata2 dan tidak jelas. Tak ada yang perlu dirahasiakan lagi, Kang Win sakit, semua kerabat, tetangga, dan sahabat Kang Win datang menjenguk. Kang Win yang masa kecilnya jagoan berantem ini, kini harus terbaring lemah menghadapi stroke, di usianya yang masih potensive - 45 th, di tengah2 usahanya yang mulai berkembang.

Kali ini jelas ada perbedaan pada diri Kang Win, setelah pulang dari Rumah Sakit. Kaki kanan masih terasa sulit digerakkan, sehingga jalan harus agak lambat setengah menyeret kaki sebelah kanan , tangan kanan juga lamban dan seringkali terasa kesemutan, bicara pun demikian, agak susah dan terbata2. 

Kang Win tak mau menyerah begitu saja dengan nasib, berbagai upaya pengobatan dilakukannya, anjuran dan saran2 dokter kali ini diperhatikannya. Berbagai macam obat alami, saran dari semua orang diturutinya, demi kesembuhan, seperti ekstrak mengkudu, buah belimbing, minyak dan daging ikan kutuk / gabus, dan lain2. Minyak ikan kutuk menjadi favorit Kang Win, khasiatnya begitu nyata setelah dikonsumsi, rasa kesemutan di tangan kanan terasa berkurang, badan terasa lebih segar dan fit setelah meminumnya. Perlahan2 kondisi tubuh Kang Win mulai membaik.

Dokter menyarankan agar Kang Win terus melatih tangan dan kakinya, dengan  olah raga ringan, seperti jalan2 pagi dan senam. Saat itulah Kang Win mulai tertarik dengan aktifitas Mancing Kutuk Gabus. Kang Win yang semenjak muda memang suka menyatu dengan alam ini, mulai ikutan jalan2 dengan tim Mancing Kutuk Gabus. Awal mulanya hanya jalan2 pagi menikmati udara segar sambil melihat matahari terbit dan pemandangan pagi di tengah tambak, agar fikiran jernih dan segar. Membasahi tubuh dengan embun, kemudian menghangatkan tubuh dengan sinar matahari pagi. Berkali2 anggota Mancing Kutuk Gabus yang lain harus menuntun Kang Win, saat berjalan di parit2 tambak dan di tempat2 sulit lainnya, kala itu.


Kang Win ( di tengah2 ) tim Mancing Kutuk Gabus - tambak Kedung Peluk


Waktu terus berjalan, tak terasa setahun sudah Kang Win menjadi bagian dari tim Mancing Kutuk Gabus, kalau dulu hanya jalan2, kini ikut2an pegang senjata. Kalau dulu jalan saja harus dituntun, kini sudah aktif bergerak dari satu tambak ke tambak yang lain, lewat parit2 tambak. Kalau dulu berangkat dibonceng, kini sudah bawa kendaraan sendiri, bahkan sudah pernah kecebur tambak, " ini bukti kalau  saya sudah sembuh ha....haa..ha ! ", katanya, saat itu. 

Kang Win sembuh dari stroke, belum diteliti secara medis oleh karena apa, apakah karena minyak ikan kutuk, ataukah buah mengkudu. Apakah karena embun pagi, atau matahari pagi. Apakah karena jalan2 pagi menghirup udara segar, atau karena aktif melempar dan menggulung reel pancing saat casting. Apakah karena nikmatnya daging kutuk, atau karena senangnya hati tatkala umpan disantap kutuk.

Semuanya tentu berkaitan, mulai dari perawatan dokter, obat2an, terapi dan upaya penyembuhan lainnya, yang lebih penting lagi ialah semangat dan dukungan dari isteri dan keluarga Kang Win, yang dengan sabar dan kasih, terus  melayani, menyemangati dan mendukung perjuangan Kang Win menghadapi stroke yang dideritanya, hingga mendapatkan kesembuhan.

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah menjawab semua doa dan usaha Kang Win, yang dengan caranya yang ajaib telah mendirikan mujizat di tubuh Kang Win, Mancing Kutuk Gabus menjadi saksi dari semuanya. Amin.



Oleh :
Admin. Mancing Kutuk Gabus  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda di blog kami, dengan senang hati, kami mempersilahkan Anda untuk memberikan masukan, saran, dan komentar.
Salam bahagia.